Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selain Cuci Tangan Potong Kuku Juga Dapat Cegah Sebaran Virus Dan Penyakit

Banyak hal yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan diri mulai dari mandi, mencuci tangan, sampai dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Dalam kasus wabah misalkan ada virus menyerang, mencuci tangan dengan sabun plus air ataupun membersihkan tangan dengan cairan anti kuman (hand sanitizer) ternyata belum maksimal. Mengapa demikian?

Cara agar terhindar dari virus kuman bakteri penyebab penyakit
Cara agar terhindar dari virus kuman bakteri penyebab penyakit

Pentingnya Memotong Kuku


1. Kebersihan Maksimal

Selain mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer bila kuku tangan masih panjang dan belum dipotong maka terbuka kesempatan untuk debu, kotoran, virus, atau bakteri untuk berada di sela-sela kuku jari.

Bisa kita bayangkan misalkan kita berada di ATM lalu kita menggunakan ATM tersebut setelah orang lain menggunakannya, virus atau kuman yang penyebarannya menempel pada benda akan menempel di jari kita dan bisa jadi akan berada di sela-sela kuku kita.

Jika kuku jari tangan dipotong pendek saat kita mencuci tangan sangat besar kemungkinannya virus atau kuman tersebut akan hilang saat tangan dicuci.

Berbeda jika kuku jari tetap dalam keadaan panjang di mana virus atau kuman tidak terjangkau saat tangan dibersihkan yang menyebabkan virus atau kuman akan tetap berada atau mengendap di sela kuku jari.

2. Merasa Lebih Aman

Dengan memotong kuku dapat memberikan rasa tenang, aman, dan terhindar dari rasa was-was akan terserang penyakit karena penyebab masalah kesehatan yang bisa ditumbulkan oleh kotoran, kuman, virus, atau bakteri yang berada di sela kuku dapat diminimalisir keberadaannya.

Kesimpulan

Cara menghindar dari penyakit yang disebabkan oleh kotoran, kuman, virus, atau bakteri selain rajin mencuci tangan yaitu dengan cara memotong kuku dan selalu menjaga kebersihannya.

Posting Komentar untuk "Selain Cuci Tangan Potong Kuku Juga Dapat Cegah Sebaran Virus Dan Penyakit"