Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Cara Hilangkan Peringatan Ads.txt Adsense Yang Masih Tetap Muncul

Saya sudah meletakkan kode ads.txt di menu seting blogger tetapi kok tetap ada warning di dashboard Adsense? Ini yang saya alami. Bagi anda yang berkecimpung di dunia blogging dan memiliki akun Google Adsense pastinya sudah tidak asing lagi dengan kode ads.txt. Pada kesempatan ini saya ingin berbagi pengalaman langkah-langkah untuk mengatasi adanya warning atau peringatan ads.txt yang masih atau tetap muncul kembali di dashboard Google Adsense setelah kode Adsense ads.txt diletakkan sesuai prosedur.

Bagaimana Cara Mengatasi Dan Menghilangkan Peringatan Ads.txt Yang Tetap Muncul?


Saya memiliki beberapa website yaitu blogspot dan website blogspot custom domain. Pada awalnya semua web dan blog sudah saya pasang kode ads.txt sesuai petunjuk.

Tips cara langkah solusi bagaimana hilangkan warning peringatan ads.txt yang terus tetap muncul
Cara hilangkan warning ads.txt yang tetap terus muncul
Beberapa lama kemudian setelah kode ads.txt saya pasang dalam hitungan hari peringatan ads.txt satu-persatu dari beberapa web / blog tersebut, menghilang. Di sini artinya, pemasangan kode ads.txt sudah sesuai atau benar dan dianggap valid oleh sistem Google Adsense.

Namun ada beberapa website yang peringatan ads.txtnya tidak hilang juga sampai berbulan-bulan. Setiap saya masuk ke akun Google Adsense selalu muncul peringatan tersebut pada bagian atas.

Wah saya bingung juga, kenapa kok validasi kode ads.txt gak lulus-lulus ya di beberapa website dan blog ini?. Saya cek karakter demi karakter di kode ads.txt tersebut, dan saya yakin saya tidak salah typo / ketik atau copy paste kode ads.txt nya.

Kemudian saya cek setingan blogger yang sudah divalidasi kode ads.txt nya oleh Google Adsense dan saya bandingkan dengan blog yang belum juga mendapat validasi ads.txt nya.

Saya kemudian menyamakan setingnya dari blog yang belum divalidasi, saya samakan dengan blog yang sudah divalidasi. Tujuannya ya supaya sesegera mungkin atau secepatnya peringatan ads.txt itu hilang.

Beberapa hari lamanya saya cek kembali, tetap saja peringatan itu masih ada. Tiba-tiba saya berpikir, jangan-jangan pemberitahuan warning peringatan ads.txt yang tetap ada itu disebabkan oleh adanya script atau kode iklan lawas yang masih ada di body template blog.  

Setelah saya cek, web atau blog yang masih saja muncul peringatannya itu ternyata semuanya mengandung kode lawas Adsense.

Kode lawas yang saya maksud di sini adalah kode "Page Level Ad" karena saat ini kode "Page Level Ad" sudah berganti menjadi Auto Ads yang pengaktifannya tidak memerlukan scrip lagi (silahkan koreksi jika saya salah).

Akhirnya saya putuskan untuk mencoba menghapus kode script iklan Adsense lawas kode "Page Level Ad" dari body template blog dan web yang masih mendapat warning. Saya hapus kodenya, saya klik save, dan hasilnya saya tunggu beberapa hari.

Penyebab masih timbulnya warning atau peringatan ads.txt karena kode script iklan Adsense "Page Level Ad"

Beberapa hari kemudian, ternyata warning ads.txt di Google Adsense hilang sudah tidak ada lagi.

Berarti kesimpulannya, bagaimana cara atau langkah untuk mengatasi dan menghilangkan warning peringatan kode ads.txt yang selalu terus muncul kembali di dashboard Google Adsense adalah dengan menghapus kode "Page Level Ad" dari body template blog.

Jika di dalam body template blog anda masih ada kode script iklan "Page Level Ad" anda dapat menghapusnya agar warning ads.txt tidak ada lagi.

Posting Komentar untuk "Bagaimana Cara Hilangkan Peringatan Ads.txt Adsense Yang Masih Tetap Muncul"