Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Xiaomi Official Store

Berhasil, Pengalaman Cara Hilangkan Lingkar Hitam Kantong Mata Panda

Budioso.my.id - Mata panda dan kantong mata jika kita searching di mesin pencari banyak sekali dijelaskan berbagai penyebabnya mulai dari stres, alergi, penuaan, pola makan, kurang minum, lelah atau kurang tidur, paparan sinar matahari yang berlebihan, konsumsi garam atau kopi yang berlebihan, sampai dengan yang disebabkan oleh faktor genetik.

Saya sendiri adalah orang yang mengalami keadaan di mana kantong matanya tebal dan menghitam. Berbagai cara pernah saya coba untuk menghilangkannya. Beberapa metode yang pernah saya terapkan yaitu meletakkan kantong teh bekas di kelopak mata, meletakkan irisan buah mentimun pada kelopak mata, sampai menggunakan krim anti aging.

Hilangkan lingkar hitam mata panda dan kantong mata
Cara hilangkan lingkar hitam mata panda dan kantong mata yang buat tidak percaya diri

Apakah langkah tersebut berhasil mengatasi alias melenyapkan kantong mata dan mata panda?

Untuk krim anti penuaan atau anti aging, hasilnya sedikit sekali mengempeskan kantong mata tetapi kulit di bawah mata masih berwarna hitam. Sedangkan cara lain di atas belum menunjukkan hasil apapun bagi saya.

4 cara yang berhasil hilangkan lingkar hitam mata panda dan kantong mata

Tidak berhenti di situ saya terus berusaha untuk memudarkan lingkaran hitam mata panda dan menghilangkan kantong matanya dengan kombinasi cara berikut ini

1. Banyak (cukup) minum air putih 

Saya mencoba untuk lebih banyak minum air putih. Karena rutinitas keseharian saya dan ditambah saya kadang suka minum kopi membuat saya kadang lupa untuk cukup minum air putih.

Cara hilangkan kantong mata panda
Cara hilangkan kantung mata panda dengan rutin cukup minum air putih

Karena saya kurang minum air putih dan agar saya termotivasi banyak minum air putih saya sengaja membeli botol air minum berukuran 1,5 liter untuk menjadi target saya dalam sehari berapa botol air yang harus saya minum.

2. Cukup istirahat fisik dan mata

Sebagai pekerja kreatif jam kerja saya memang tak menentu. Untuk mengurangi adanya kantong mata dan lingkaran hitam mata panda saya mencoba mengurangi jam kerja dengan cara menambah masa break atau istirahat dan tidur lebih awal.

Cara hilangkan kantong mata dan mata panda
Berikan mata istirahat yang cukup agar kelopak sekitar mata tidak menghitam menjadi mata panda


3. Mengaktifkan mode baca pada perangkat elektronik

Dalam rutinitas sehari-hari pemakaian gadget seperti handphone atau komputer (laptop/ desktop pc) tentunya tidak bisa dipisahkan karena perangkat tersebut digunakan sebagai alat penunjang perkerjaan. Efek dari penggunaan ponsel dan komputer yang secara terus menerus tersebut tentu akan menyebabkan mata menjadi stres dan lelah.

Cara hilangkan kantong hitam mata panda
Aktifkan mode baca (read mode) untuk melindungi mata dari sinar biru

Untuk mengatasi hal tersebut maka saya menggunakan fitur read mode atau mode baca yaitu fitur untuk membuat warna layar menjadi menguning yang dapat disesuaikan kedalaman warna kuningnya sehingga sinar biru yang dipancarkan oleh HP atau komputer ke mata dapat diminimalisir atau dihilangkan.

4. Menggunakan kacamata anti radiasi sinar biru

Langkah terakhir untuk menyembuhkan mata saya dari mata panda dan kantong mata yaitu dengan cara menggunakan kacamata anti radiasi sinar biru atau anti sinar blue ray.

Cara hilangkan lingkar hitam kantong mata panda
Melindungi mata dari radiasi sinar biru agar tidak timbul lingkar hitam kantung mata panda

Jadi setelah layar gawai (hp dan komputer) tadi saya buat menguning dalam mode baca, untuk tambahan pelindung mata saya gunakan kacamata anti radiasi sinar biru. Kacamata anti radiasi sinar biru bisa didapatkan di optik baik di toko offline atau di toko online dengan berbagai pilihan model frame/bingkai.

Kesimpulan

Mata panda dan kantong mata yang saya alami ternyata diakibatkan oleh kelelahan mata karena paparan sinar biru atau blue ray di mana mata saya terus menyerap sinar biru dalam jangka waktu yang lama. Dengan perpaduan cara tersebut di atas mata panda saya dan bengkak kantong matanya sudah berkurang sangat drastis.

Apa yang saya coba dalam menanggulangi mata panda dan kantong matanya belum tentu cocok bagi orang lain dan apa yang orang lain coba belum tentu cocok juga bagi saya. Contoh penggunaan krim anti penuaan di atas mungkin bagi orang lain cocok dan berhasil dan ternyata bagi saya efeknya hanya sedikit. Ini bukan mengatakan kualitas krim anti penuaannya jelek loh ya, tapi tiap individu kulitnya memiliki respon yang berbeda terhadap obat atau kosmetik.

Begitu pun langkah yang saya lakukan untuk menghilangkan mata panda dan kantong mata ini. Jika Anda mencobanya mungkin hasilnya nanti berbeda dengan hasil yang saya dapatkan di karenakan munculnya mata panda dan kantong mata memang banyak faktor yang menyebabkannya.

Demikian sharing saya kali ini. Semoga bagi teman-teman yang memiliki masalah dengan kantong mata dan lingkar hitam mata pandanya segera dapat teratasi, sembuh dan hilang.
OPPO Official Store Garansi Resmi
Ayam geprek enak di Depok Awondis www.awondis.id
Jasa desain grafis online. Desain logo, desain kemasan, desain company profile compro, pembuatan tagline slogan. www.hakameru.com
Dukung saya dalam membuat konten bermanfaat yang dapat Anda berikan melalui donasi via QRIS di bawah ini. Terima kasih

Diskon perabot rumah kursi lemari IKEA